alexa snippet

Rudal Balistik Houthi Gagal Mencapai Target

Rudal Balistik Houthi Gagal Mencapai Target
Rudal tersebut jatuh di wilayah perairan yang tidak jauh dari Aden dan meledak sebelum menyentuh laut tanpa adanya sebab apapun. Foto/Istimewa
A+ A-
SANAA -  Pemberontak Houthi dilaporkan telah sukses meluncurkan sebuah rudal balisitik. Namun, rudal balistik tersebut gagal untuk mencapai target dan jatuh di wilayah perairan Yaman.

Menurut sejumlah saksi mata, Houthi menembakan rudal dari wilayah Damt, dengan target Aden. Tapi, rudal tersebut jatuh di wilayah perairan yang tidak jauh dari Aden dan meledak sebelum menyentuh laut tanpa adanya sebab apapun.

Menurut Al Arabiya pada Kamis (27/10), peluncuran rudal ini disebut sebagai yang pertama yang pernah dilakukan oleh Houthi dan pasukan yang setia pada mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. Aden menjadi sasaran karena kota itu adalah kota pelabuhan terbesar di Yaman.

Sementara itu secara terpisah, tentara Yaman dan milisi pro-pemerintah Yaman terjebak pertempuran dengan milisi Houthi di Nahm, yang berada di dekat kota Sanaa.

Seorang juru bicara dari milisi pro-pemerintah, Abdullah al-Shandaqi mengatakan, tentara dan pasukannya mampu menghentikan serangan dan melakukan serangan balik, yang didukung oleh Angkatan Udara koalisi.

"Pertempuran tersebut menewaskan 18 orang dari kedua sisi, dan melukai puluhan orang lainnya, baik dari sisi Houthi ataupun milisi dan pasukan pemerintah Yaman. Selain itu, empat warga sipil turut menjadi korban dalam pertempuran itu," kata al-Shandaqi.



(esn)
dibaca 27.106x
loading gif
Top