Paus Francis Kecam Pembunuhan Massal Anak-anak di Irak

Minggu, 23 Oktober 2016 - 22:22 WIB
Paus Francis Kecam Pembunuhan Massal Anak-anak di Irak
Paus Francis Kecam Pembunuhan Massal Anak-anak di Irak
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Franciskus melemparkan kecaman keras atas pembunuhan massal di Mosul, Irak, dimana anak-anak turut menjadi korbannya. Pembunuhan massal ini dilakukan oleh ISIS.
"Dalam jam dramatis ini, saya merasa dekat dengan seluruh penduduk Irak, terutama yang berasal dari kota Mosul," kata Paus Francis dalam sebuah pernyataan yang disiarkan radio Vatikan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (23/10).
"Saya sedih mendengar berita tentang pembunuhan berdarah dingin, banyak putra dan putri dari negeri tercinta, termasuk banyak anak. Kekejaman ini membuat kita menangis, membuat kami tak bisa berkata-kata," sambungnya.
Paus Francis dalam pernyataanya juga meminta rakyat Irak untuk tidak kehilangan harapan untuk masa depan yang aman, rekonsiliasi dan perdamaian.
Sebelumnya diwartakan, ISIS dilaporkan telah mengeksekusi 284 pria dewasa dan anak-anak kecil di desa-desa di Mosul, Irak utara. Para korban sebelumnya dijadikan tameng manusia oleh ISIS saat militer Irak menggempur Mosul untuk mengusir kelompok radikal ini.
Jasad para korban dibuang di sebuah kuburan massal di Mosul. Sumber intelijen Irak yang berbicara kepada CNN dengan syarat anonim mengatakan, semua korban ditembak mati pada hari Kamis dan Jumat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)