Tawari Omran Daqneesh Rumah, Surat Bocah Ini Sentuh Obama

Tawari Omran Daqneesh Rumah, Surat Bocah Ini Sentuh Obama
Alex (kiri) bocah cilik yang tawarkan rumah untuk bocah korban pengeboman di Suriah Orman Daqneesh (foto atas) melalui surat untuk Presiden Obama | (deccanchronicle)
A+ A-
NEW YORK - Alex, seorang bocah enam tahun asal Amerika Serikat (AS) menulis surat yang menyentuh perasaan Presiden Barack Obama. Dalam suratnya, Alex berjanji untuk memberikan rumah untuk Omran Daqneesh, bocah lima tahun di Suriah yang pernah jadi sorotan dunia karena jadi korban pengeboman di Aleppo.

Surat baik hati bocah yang tinggal di Scarsdale, New York, itu telah menjadi viral.  ”Presiden Obama yang terhormat, ingat pada anak yang dijemput oleh ambulans di Suriah?,” bunyi surat Alex yang diterbitkan oleh Gedung Putih.

”Bisakah Anda pergi mendapatkan dia dan membawanya ke rumah kami. Kami akan menunggu kalian dengan bendera, bunga dan balon. Kami akan memberinya keluarga dan dia akan menjadi saudara kami,” lanjut surat Alex, seperti dikutip Daily Mirror, semalam (22/9/2016).

Tawari Omran Daqneesh Rumah, Surat Bocah Ini Sentuh Obama

Presiden Obama menulis bahwa Alex adalah seorang anak yang tidak belajar untuk menjadi sinis.

Kata-kata dari surat Alex kemudian dikutip oleh presiden pada pertemuan puncak Majelis Umum PBB yang membahas krisis pengungsi minggu ini. Gedung Putih telah membuat video, di mana Alex membaca suratnya.

”Kita semua harus lebih dari seperti Alex,” tulis Presiden Obama. ”Bayangkan dunia akan terlihat seperti jika kita (seperti Alex). Bayangkan berapa penderitaan yang bisa kita ringankan dan kehidupan yang kita bisa selamatkan,” lanjut Obama.

Surat untuk Obama itu juga membuat Alex terkenal di media sosial dalam sekejap. Kebanyakan memuji sifat Alex yang memiliki cinta, simpati dan solidaritas kemanusiaan melebihi orang dewasa pada umumnya.


(mas)
dibaca 17.492x
Top