Filipina Mulai Merapat ke Rusia

Kamis, 15 September 2016 - 22:32 WIB
Filipina Mulai Merapat ke Rusia
Filipina Mulai Merapat ke Rusia
A A A
MANILA - Pemerintah Filipina berencana untuk memperdalam kerjasama militer dengan pemerintah Rusia. Pernyataan ini muncul tidak lama setelah adanya pernyataan Presiden Filipina Rodrigo Duterte soal hubungan Manila dan Washington dalam bidang militer.

"Filipina dan Rusia ingin memperdalam hubungan antara militer ke militer," kata Kementerian Luar Negeri Filipina dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (15/9).

Kemlu Filipina menuturkan, pejabat pertahanan Filipina dan Rusia pada pekan lalu telah memulai diskusi tentang kemungkinan kerjasama pertahanan, khususnya di bidang pendidikan militer, kontra-terorisme, bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana.

"Wakil Menteri Pertahanan bidang Keuangan dan Materiel Filipina, Raymundo Elefante bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov pada 7 September di Moskow, di sela-sela Forum Militer Internasional 2016," sambungnya.

Kementerian itu menambahkan, kedua belah pihak juga membahas prospek kerjasama di bidang keamanan dan hal-hal teknis. Seperti mengenai kedokteran militer, dan juga perdamaian.

Pernyataan Kemlu Filipina ini diperkuat oleh pernyataan Duta Besar Filipina untuk Rusia, Carlos Sorreta. Sorreta mengatakan, Filipina dan Rusia memiliki komitmen untuk mengembangkan kerjasama di bidang militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)