Dokter Akui Catatan Kesehatan Capres Trump Dibuat 5 Menit

Minggu, 28 Agustus 2016 - 00:09 WIB
Dokter Akui Catatan Kesehatan Capres Trump Dibuat 5 Menit
Dokter Akui Catatan Kesehatan Capres Trump Dibuat 5 Menit
A A A
NEW YORK - Dokter Rumah Sakit York Lenox Hill, Harold Bornstein, mengakui bahwa dia menulis catatan kesehatan calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) Donald Trump hanya dalam tempo lima menit. Namun, capres dari Partai Republik mengklaim catatan kesehatan diminta dibuat dua minggu untuk hasil yang sempurna.

Ketika catatan kesehatan dibuat, kata Bornstein, mobil Donald Trump menunggu di luar.

”Dalam (kondisi) terburu-buru saya pikir beberapa dari keterangan tidak keluar persis seperti yang dimaksudkan,” kata Harold Bornstein kepada NBC News, yang dikutip Minggu (28/8/2016).

Surat dari dokter Bornstein, menyatakan bahwa Donald Trump, 70, menjadi individu sehat yang layak dipilih menjadi presiden.

Dua minggu sebelum catatan kesehatan ditulis, Trump melalui Twitter mengatakan; ”Saya memerintahkan dokter untuk lama mengeluarkan (catatan kesehatan), dalam waktu dua minggu, laporan medis penuh”.

”Itu akan menunjukkan kesempurnaan,” lanjut Donald Trump.

Dokter Bornstein mengatakan, kasus pembuatan catatan kesehatan Donald Trump telah dibesar-besarkan.

Donald Trump akan menjadi orang tertua yang akan dipilih sebagai presiden AS pada Nomber 2016 nanti. Rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, berusia 68 tahun.

Kesehatan kedua capres itu telah menjadi titik fokus dalam kampanye, di mana Trump berulang kali menyatakan bahwa Hillary Clinton tidak layak jadi presiden secara fisik.

Namun Hillary Clinton menyerang balik dengan menyebut tuduhan Trump tidak berdasar.

Tidak satu pun dari capres AS membocorkan catatan kesehatan mereka secara penuh. Hillary Clinton mengeluarkan pernyataan dari dokternya, Lisa Bardack, pada tahun lalu.

“Dia kondisi fisiknya sangat baik dan cocok untuk melayani sebagai Presiden AS,” kata dokter Bardack.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)