Anak Raja Narkoba Meksiko Diculik Kelompok Bersenjata

Rabu, 17 Agustus 2016 - 11:59 WIB
Anak Raja Narkoba Meksiko Diculik Kelompok Bersenjata
Anak Raja Narkoba Meksiko Diculik Kelompok Bersenjata
A A A
MEXICO CITY - Alfredo Guzman, anak dari Joaquin "Chapo" Guzman, salah satu raja narkoba Mesksiko dilaporkan telah diculik oleh sekelompok pria bersenjata. Alfredo diculik saat sedang makan malam di sebuah restoran mewah di wilayah Puerto Vallarta.

Puerto Vallarta yang berada di negara bagian Jalisco, adalah salah satu tujuan liburan kelas atas di Meksiko. Wilayah ini berisi vila, hotel dan restoran super mewah, dengan pantai-pantai pribadi.

Laporan mengenai penculikan Alfredo ini dibenarkan oleh Jaksa Agung Jalisco, Eduardo Almaguer. Eduardo menuturkan, Alfredo adalah salah satu dari enam orang yang diculik kelompok bersenjata di restoran mewah tersebut.

"Orang itu adalah putra dari Joaquin Guzman Loera, dan telah diidentifikasi melalui (inspeksi) kendaraan dan oleh badan-badan keamanan, serta melalui pendapat para ahli," ucap Eduardo, seperti dilansir Reueters pada Rabu (17/8).

Sejumlah pihak menduga penculikan ini terkait dengan perebutan kekuasaan. Pasalnya Jalisco, adalah rumah bagi kartel Jalisco New Generation, yang telah menjadi salah satu geng narkoba paling kuat di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, ayah Alfredo, yakni Guzman adalah kepala kartel Sinaloa dan salah satu gembong narkoba paling dicari di dunia sampai ia ditangkap pada bulan Januari. Enam bulan sebelumnya, ia sempat melarikan diri dari penjara keamanan tinggi di Meksiko tengah melalui sebuah terowongan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)