Bersedia Jadi Capres Demokrat, Hillary Ragukan Kemampuan Trump

Jum'at, 29 Juli 2016 - 13:23 WIB
Bersedia Jadi Capres Demokrat, Hillary Ragukan Kemampuan Trump
Bersedia Jadi Capres Demokrat, Hillary Ragukan Kemampuan Trump
A A A
WASHINGTON - Mantan First Lady dan Sekretaris Negara Hillary Clinton bersedia menjadi calon presiden dari Partai Demokrat dalam pemilu presiden Amerika Serikat (AS) mendatang. Dalam pidatonya, Hillary menyatakan siap menjadi pemersatu, menjadi pemimpin yang berpengalaman untuk menguatkan dunia yang stabil dan secara agresif menantang kemampuan lawannya, Donald Trump, untuk melakukan hal yang sama.

"Bayangkan dia di Kantor Oval, menghadapi krisis yang nyata. Seorang pria yang bisa anda pancing dengan sebuah tweet bukanlah orang yang bisa kita percayai dengan senjata nuklir," kata Hillary seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Jumat (29/7/2016).

Hillary mengatakan bahwa AS membutuhkan pemimpin yang akan bekerja dengan sekutunya untuk membuat AS aman. Pemilihan presiden menyajikan pilihan yang mencolok terhadap keamanan nasional dimana AS menghadapi musuh yang telah ditentukan dan harus dikalahkan. Ia mengatakan masyarakat menginginkan kepemimpinan yang mantap, bersumpah untuk berdiri dengan sekutunya, NATO, terhadap setiap ancaman Rusia.

Hillary juga berjanji akan mengalahkan ISIS dengan serangan udara dan dukungan untuk pasukan darat lokal sembari memberikan otorisasi yang besar kepada intelijen guna mencegah serangan teroris. "Kami akan menang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hillary membantah tudingan Trump yang menyatakan dirinya akan mencabut Amandemen Kedua. "Saya disini bukan untuk mengambil senjata Anda. Saya hanya tidak ingin Anda ditembak oleh seseorang yang seharusnya tidak memiliki senjata di sebuat tempat," katanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)