Donald Trump Bakal Menang Pilpres? Obama: Apa Pun Mungkin

Kamis, 28 Juli 2016 - 03:56 WIB
Donald Trump Bakal Menang Pilpres? Obama: Apa Pun Mungkin
Donald Trump Bakal Menang Pilpres? Obama: Apa Pun Mungkin
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengatakan apa pun mungkin bisa terjadi pada Pemilu Presiden (Pilpres) AS November mendatang, termasuk kemungkinan Donald Trump yang menang. Padahal, enam bulan lalu Obama mengaku tidak bisa membayangkan Donald Trump bisa menang.

”Ini adalah sifat demokrasi, sampai mereka suara diberikan dan orang-orang Amerika memilikinya, kita tidak tahu,” kata Obama dalam sebuah wawancara dengan Savannah Guthrie dari Today News, Kamis (28/7/2016).

Obama dalam wawancara sebelumnya, dengan tegas menolak pesan kampanye Donald Trump dan mengatakan bahwa dia berharap banyak dari rakyat Amerika.

”Saya cukup yakin bahwa mayoritas orang Amerika mencari jenis politik yang tidak memberi kami harapan makanan dan tidak (memberi) ketakutan pada kita,” kata Obama. ”Anda tahu, bicara dengan saya jika dia menang,” katanya lagi yang meragukan Donald Trump.

Ditanya apakah dia khawatir tentang pencapresan Donald Trump, Obama menjawab; ”Saya telah melihat segala macam hal-hal gila telah terjadi.”

Obama juga berbagi pesan runcing untuk kampanye Hillary Clinton. ”Saya berpikir siapapun yang masuk ke kampanye tidak berjalan pada ketakutan bahwa dapat berakhir dengan kekalahan,” ujar Obama.

”Jadi, saran saya untuk (Partai) Demokrat—dan saya tidak perlu memberikan nasihat ini kepada Hillary Clinton, karena dia sudah tahu itu—adalah Anda tetap khawatir sampai semua orang menilainya. Mereka tinggal di rumah. Dan kita akhirnya mendapatkan yang tak terduga,” ujar Obama.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)