Polisi Tangkap Teman Pelaku Penembakan Munich

Senin, 25 Juli 2016 - 04:39 WIB
Polisi Tangkap Teman Pelaku Penembakan Munich
Polisi Tangkap Teman Pelaku Penembakan Munich
A A A
BERLIN - Kepolisian Munich menangkap seorang remaja berusia 16 tahun terkait penembakan di pusar perbelanjaan Olympia pada tanggal 22 Juli lalu. Demikian pernyataan pihak kepolisian Munich dalam akun Twitternya.

Menurut polisi, remaja itu adalah teman dari pelaku dan tidak memberitahu polisi tentang rencana serangan mematikan itu meskipun kemungkinan ia telah mengetahui hal itu seperti dikutip dari Sputnik, Senin (25/7/2016).

Pihak polisi juga menyatakan kemungkinan remaja laki-laki itu juga terlibat untuk mengundang para korban ke restoran McDonald dimana aksi penembakan itu terjadi. Undangan tersebut disebarkannya melalui media sosial Facebook.

Polisi Jerman percaya bahwa tidak ada motif politik di balik aksi penembakan di mall Munich. Sementara itu telah dikonfirmasi bahwa tersangka berada di bawah pengawasan kejiwaan, ucap juru bicara Kantor Munich Kejaksaan Thomas Steinkraus-Koch.

Sebelumnya, surat kabar Jerman Das Bild merilis foto dari pelaku penembakan yang menembaki orang-orang yang lewat di pusat perbelanjaan Munich. Polisi Jerman membantah rumor yang menghubungkan pelaku dengan organisasi teroris.

Baca juga:
Koran Jerman Rilis Foto Pelaku Penembakan Munich
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)