Usai Penembakan Munich, Aksi Penikaman Guncang Jerman

Senin, 25 Juli 2016 - 01:03 WIB
Usai Penembakan Munich, Aksi Penikaman Guncang Jerman
Usai Penembakan Munich, Aksi Penikaman Guncang Jerman
A A A
BERLIN - Aksi penikaman menggunakan parang yang dilakukan oleh seorang pencari suaka asal Suriah mengguncang Jerman. Serangan ini terjadi hanya selang dua hari setelah aksi penembakan Munich yang menewaskan 9 orang.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (25/7/2016), polisi wilayah barat daya Jerman mengatakan aksi penikaman itu menewaskan seorang wanita dan dua orang lainya terluka. Serangan tersebut terjadi setelah terjadi pertengkaran antara seorang pria dan wanita di kota Reutlingen, dekat Stuttgart.

Pihak kepolisian mengatakan pelaku telah ditangkap dan tidak ada indikasi jika aksi penikaman itu adalah serangan teroris. Pelaku adalah seorang pria berusia 21 tahun. Pelaku ditangkap di Reutlingen dan beraksi sendiri.

Kepolisian setempat juga mengatakan pelaku sebelumnya juga telah terlibat insiden yang sama. Meski begitu, pihak kepolisian tidak memberikan rincian lebih lanjut atas serangan tersebut.

Insiden ini terjadi di tengah ketegangan setelah peristiwa berdarah lainnya dalam seminggu terakhir. Sebuah penembakan di Munich pada Jumat menyebabkan sembilan orang tewas. Sedangkan sebelumnya terjadi serangan kapak di atas kereta tepat seminggu yang lalu dan melukai beberapa orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)