Kotak Hitam Benarkan EgyptAir Kepulkan Asap Sebelum Jatuh

Kamis, 30 Juni 2016 - 18:45 WIB
Kotak Hitam Benarkan EgyptAir Kepulkan Asap Sebelum Jatuh
Kotak Hitam Benarkan EgyptAir Kepulkan Asap Sebelum Jatuh
A A A
KAIRO - Komite investigasi Mesir yang menyelidiki kasus kecelakaan pesawat EgyptAir MS804 menyatakan, data dari salah satu kotak hitam menunjukkan alarm asap terdengar di badan pesawat.

Baca juga: EgyptAir MS804 Kepulkan Asap lalu Terjun Bebas ke Laut

"Data yang terekam menunjukkan kesamaan dengan pesan dari ACARS yang menyatakan adanya kepulan asap dari WC dan ruang Avionik," bunyi pernyataan pihak komite seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (30/6/2016).

Pihak penyidik sebelumnya mengumumkan bahwa pesawat nahas itu secara otomatis mengirimkan sinyal Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) yang menunjukkan alarm asap di dalam pesawat sebelum jatuh.

"Bagian depan pesawat menunjukkan tanda-tanda kerusakan suhu tinggi dan jelaga," tambah pernyataan pihak Komite. Komite Penyidik juga telah mengkonfirmasi jika pesawat 90 derajat berbelok ke kiri diikuti putaran 360 derajat ke kanan sebelum menghantam laut.

Pesawat itu membawa 40 warga Mesir, 15 Prancis, dua warga Irak, dua Kanada dan satu penumpang masing-masing dari Aljazair, Belgia, Inggris, Chad, Portugal, Arab Saudi dan Sudan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)