ISIS Lancarkan Serangan di Afghanistan Timur

Minggu, 26 Juni 2016 - 21:08 WIB
ISIS Lancarkan Serangan di Afghanistan Timur
ISIS Lancarkan Serangan di Afghanistan Timur
A A A
KABUL - Sejumlah pejabat Afghanistan mengatakan, pertempuran sengit terjadi antara militan ISIS dan pasukan keamanan. Akibat bentrokan bersenjata ini, belasan orang harus meregang nyawa.

Setidaknya 12 anggota pasukan keamanan Afghanistan dan warga sipil tewas, serta 18 lainnya terluka. Demikian yang dikatakan Gubernur provinsi Nangarhar, Saleem Khan Kunduzi seperti dikutip dari Reuters, Minggu (26/6/2016).

"Tidak ada keraguan bahwa Daesh tidak menghormati siapa pun. Mereka membunuh orang, terlepas dari apakah mereka anak-anak atau wanita. Mereka membakar madrasah, masjid, dan sekolah," kata Kunduzi menggunakan istilah Arab untuk ISIS.

Sementara seorang pejabat Nangarhar mengatakan, sebanyak 25 rumah telah dibakar di distrik Kowt dan lima warga sipil dilaporkan diculik. Selain itu, lebih dari 100 anggota ISIS telah tewas dalam pertempuran di Nangarhar selama tiga hari terakhir. Namun, jumlah yang pasti masih bervariasi dan tidak bisa diverifikasi.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok pemberontak yang setia kepada ISIS mengklaim sebagian besar dari mereka telah muncul di sebuah daerah pegunungan di sepanjang perbatasan dengan Pakistan di bawah ancaman serangan udara AS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)