Jadi Wali Kota Wanita Pertama Roma, Raggi Incar Pajak Mafia

Senin, 20 Juni 2016 - 17:09 WIB
Jadi Wali Kota Wanita Pertama Roma, Raggi Incar Pajak Mafia
Jadi Wali Kota Wanita Pertama Roma, Raggi Incar Pajak Mafia
A A A
ROMA - Virginia Raggi, 37, terpilih menjadi wali kota perempuan pertama Roma dalam Pemilu yang digelar hari Minggu. Raggi berkomitmen untuk mengincar pajak dari para mafia dan pajak dari usaha-usaha pejabat Vatikan.

Virginia Raggi yang diusung gerakan Five Star Movement (M5S) mengalahkan rivalnya, Roberto Giachetti dari Partai Demokrat (PD).

”Untuk pertama kalinya Roma memiliki wali kota perempuan, di mana kesetaraan masih fatamorgana," kata Raggi dalam pidato kemenangannya.

”Saya akan menjadi wali kota untuk semua warga Roma. Saya akan mengembalikan legalitas dan transparansi kepada lembaga kota setelah 20 tahun pemerintahan yang buruk. Dengan kami, era baru dibuka,” katanya lagi.

Raggi, seperti dikutip Daily Mail, Senin (20/6/2016), bersumpah untuk mengatasi korupsi di Kota Roma. Pengacara ini juga bersumpah untuk mengejar pajak yang diduga belum dibayarkan oleh pihak real estate Vatikan serta dari para mafia.

Kota Roma pernah diguncang skandal kasus yang dikenal sebagai ”Mafia Capitale”, di mana puluhan pengusaha lokal, pejabat dan politisi saat ini sedang diadili karena terlibat dalam jaringan kriminal yang merugikan kota ratusan hingga juta euro.

Dalam wawancaranya dengan Guardian, Raggi terang-terangan akan mengejar tunggakan pajak 310 juta pondsterling yang diduga belum dibayarkan oleh pemilik real estate dari kalangan Vatikan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)