Paus Kutuk Pemerkosa dan Pelempar Gadis 6 Tahun di Italia

Selasa, 17 Mei 2016 - 16:51 WIB
Paus Kutuk Pemerkosa dan Pelempar Gadis 6 Tahun di Italia
Paus Kutuk Pemerkosa dan Pelempar Gadis 6 Tahun di Italia
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) mengutuk paedofil Italia yang memperkosa gadis enam tahun dan melemparnya dari bangunan delapan lantai. Paus menyerukan agar paedofil itu dihukum berat.

Kasus itu terjadi pada Juni 2014 dan kembali menjadi pemberitaan utama di Italia setelah Presiden Sergio Mattarella menyerukan agar pelaku dihukum seberat mungkin.

”Ini adalah sebuah tragedi. Kita tidak boleh mentoleransi pelecehan anak di bawah umur," kata Paus Francis, saat bersiap menyampaikan pesan mingguan terhadap puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus pada hari Minggu.

”Kita harus melindungi anak-anak dan menghukum berat pelakunya,” lanjut Paus, seperti dikutip Reuters, Selasa (17/5/2016).

Gadis enam tahun yang jadi korban itu bernama Fortuna. Dia meninggal setelah dilempar dari balkon bangunan delapan lantai di Naples, pada Juni 2014.

Polisi telah menahan tersangka, yakni pria berusia 43 tahun. Tersangka diduga membunuh korban agar tidak berbicara kepada orang-orang tentang apa yang dia alami.

Tersangka telah membantah tuduhan tersebut. Tersangka yang ditahan di penjara Roma, juga dituduh menganiaya anak-anak lain di Italia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)