Trump: Israel Harus Lanjutkan Pembangunan Pemukiman Yahudi

Jum'at, 06 Mei 2016 - 13:39 WIB
Trump: Israel Harus Lanjutkan Pembangunan Pemukiman Yahudi
Trump: Israel Harus Lanjutkan Pembangunan Pemukiman Yahudi
A A A
WASHINGTON - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump kembali membuat pernyataan yang terbilang kontroversial. Kali ini dia membuat pernyataan terkait dengan konflik Israel dan Palestina.

Sebelumnya, Trump sempat mengatakan bahwa dia akan netral dalam posisi tersebut. Namun, dalam pernyataan terbaru yang dia buat, dirinya terlihat lebih condong ke sisi Israel.

Trump menuturkan, jika dia menjadi Presiden AS, dirinya akan sekuat tenaga membantu menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Tapi, di sisi dia juga tidak akan melarang Israel untuk terus melanjutkan pembangunan pemukiman Yahudi.

"Jika terpilih, saya akan mencoba untuk menegosiasikan perdamaian sejati dan abadi, bukan perdamaian yang hanya erlangsung selama dua minggu dan mereka mulai meluncurkan rudal lagi," ucap Trump, seperti dilansir WND pada Jumat (6/5).

"Tapi, Israel juga harus terus bergerak maju dengan membangun permukiman Yahudi di wilayah yang diklaim oleh Palestina," sambung pengusaha eksentrik tersebut.

Masalah pemukiman Yahudi nyatanya adalah batu sandungan utama dalam proses perdamaian Israel dan Palestina. Banyak pihak, termasuk AS di bawah pimpinan Barack Obama terus mendesak Israel menghentikan pembangunan pemukiman tersebut, dan menyebut proses pembangunan itu sebagai sesuatu yang ilegal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)