AS Kecam Serangan Terhadap Rumah Sakit di Allepo

Jum'at, 29 April 2016 - 14:03 WIB
AS Kecam Serangan Terhadap Rumah Sakit di Allepo
AS Kecam Serangan Terhadap Rumah Sakit di Allepo
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengecam keras serangan udara yang menghancurkan sebuah rumah sakit yang berada di Allepo, Suriah. Setidaknya 27 orang dilaporkan tewas dalam serangan tersebut, termasuk tiga anak-anak.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, John Kirby menyatakan pihaknya kembali mendesak pemerintah Suriah, sebagai pihak yang diduga berada di balik serangan tersebut untuk menghentikan operasi udara mereka. Ini dilakukan untuk menghindari adanya lebih banyak korban yang jatuh dari sisi warga sipil.

"Kita masih terus mencari rincian dari serangan tersebut, tapi serangan itu terlihat seperti serangan yang biasa dilakukan oleh rezim (Bashar al-Assad) di masa lalu pada fasilitas kesehatan," ucap Kirby.

"Sekali lagi kami meminta rezim untuk menghentikan serangan-serangan yang benar-benar tidak masuk akal," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir The Intepreter pada Jumat (29/4).

Di kesempatan yang sama, Kirby juga mendesak Rusia untuk menggunakan pengaruhnya terhadap pemerintah Suriah, dan meminta kepada pemerintah Suriah untuk menghentikan serangan udara. Seperti diketahui, Rusia merupakan sekutu paling dekat dari Suriah.

Sebelumnya, stasiun televisi nasional Suriah membantah laporan tentang serangan udara rezim Damaskus yang menghantam sebuah rumah sakit di Aleppo. Rumah sakit yang berada di sebelah utara Aleppo itu disebut dikuasai oleh kelompok pemberontak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)