Trump Sebut Obama Lupakan Israel dan Dukung Iran

Kamis, 28 April 2016 - 19:23 WIB
Trump Sebut Obama Lupakan Israel dan Dukung Iran
Trump Sebut Obama Lupakan Israel dan Dukung Iran
A A A
WASHINGTON - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump kembali melakukan serangan terhadap pemerintah AS di bawah pimpinan Barack Obama. Kali ini, dirinya menyerang keputusan AS menandatangani kesepakatan nuklir dengan Iran.

Trump menuturkan, keputusan tersebut adalah sebuah bencana besar. Menurutnya, keputusan tersebut sama saja dengan dukungan terhadap Iran, dan di saat yang sama AS telah melupakan mitra terdekatnya, yakni Israel.

"Israel, teman besar kita, dan satu-satunya negara demokrasi sejati di Timur Tengah, telah dilecehkan dan dikritik oleh pemerintahan yang tidak memiliki kejelasan moral," kata Trump, seperti dilansir Israel Hayom pada Kamis (29/4).

"Kebangkitan Iran datang dengan mengorbankan Israel, sekutu kami di kawasan ini. Dan, yang lebih penting, AS dan Obama telah bertekad untuk menegosiasikan kesepakatan bencana dengan Iran, dan kemudian kami mendapati mereka mengabaikan kesepakatan itu, bahkan sebelum tinta itu kering," sambungnya.

Dirinya menuturkan, Obama tidak melihat fakta tersebut, dan terus mengatakan bahwa dirinya tidak akan membiarkan Iran memiliki bom nuklir selama dia menjadi Presiden.

Pengusaha eksentrik itu menambahkan, jika dirinya menjadi Presiden, dia tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukan Obama. Trump menegaskan, dirinya tidak akan sedikitpun memberikan kesempatan kepada Iran untuk memiliki senjata nuklir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)