Bom Bunuh Diri Hantam Pos Polisi di Afghanistan, Puluhan Tewas

Senin, 01 Februari 2016 - 22:31 WIB
Bom Bunuh Diri Hantam Pos Polisi di Afghanistan, Puluhan Tewas
Bom Bunuh Diri Hantam Pos Polisi di Afghanistan, Puluhan Tewas
A A A
KABUL - Sebuah serangan bom bunuh diri menghantam sebuah pos polisi yang berada di pusat kota Kabul, Afghanistan. Puluhan dilaporkan orang tewas dan menderita luka-luka akibat serangan tersebut.

Menurut keterangan Deputi Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Ayub Salangi, setidaknya 10 orang tewas dalam serangan tersebut, dan sekitar 20 orang lainnya menderita luka-luka. "Mayoritas dari mereka adalah warga sipil," ucapnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (1/2).

Sementara itu, menurut seorang saksi mata, Mohammad Ajmal, jumlah korban bisa lebih banyak dari yang diumumkan. Dirinya mengaku melihat beberapa mayat, dan orang-orang terluka tergeletak di pinggir jalan.

"Saya melihat tiga mayat tergeletak dan sejumlah orang lainnya menderita luka-luka. Kemudian ambulans tiba dan membawa semua korban," kata Ajmal.

Taliban sendiri mengklaim berada di balik serangan terbaru tersebut. Dalam klaimnya, Taliban mengatakan, mereka berhasil menewaskan dan melukai lebih dari 40 orang petugas kepolisian.

Namun, klaim Taliban terkait jumlah korban tewas sedikit diragukan. Pasalnya, Taliban memang kerap melebih-lebihkan jumlah korban dalam setiap serangan yang mereka lalukan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)