Inggris Ingin Bina Hubungan Lebih Erat dengan Indonesia

Rabu, 25 November 2015 - 00:23 WIB
Inggris Ingin Bina Hubungan Lebih Erat dengan Indonesia
Inggris Ingin Bina Hubungan Lebih Erat dengan Indonesia
A A A
JAKARTA - British Council baru saja membuka kantor mereka yang ketiga di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Kantor yang juga berfungsi sebagai pusat kebudayaan itu berlokasi di salah satu gedung perkantoran yang berada di bilangan Senopati, Jakarta Selatan.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik dalam sambutannya kala membuka kantor baru British Council mengatakan, dengan dibukanya kantor baru ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Inggris. Menurut Moazzam, pengingkatan hubungan antara kedua negara, khususnya dalam bidang people to people contact.

Menurut Moazzam, selain ditugaskan untuk meningkatkan hubungan antar lembaga pemerintah dan juga pelaku usaha Indonesia, soal people to people contact antara kedua negara juga merupakan salah satu target utama pemerintah Inggris saat ini.

"Inilah yang coba dilakukan Inggris di Indonesia, berusaha untuk membangun hubungan antara anak-anak muda, antar perusahaan seni, antar inovator, antara universitas, antara murid. Itu akan menjaga dan membantu kita untuk saling mengerti, sebagaimana Indonesia mencari posisi di abad ke 21 ini," ucap Moazzam, Selasa (24/11).

Dirinya menuturkan, dengan terbentuknya hubungan antar manusia dari kedua negara, diharapkan dapat meningkatkan rasa kemanusiaan antara penduduk kedua negara. Dalam pandangannya, kemanusiaan adalah hal yang sangat penting saat ini, terlebih dunia menurutnya saat ini tengah dalam masa "kegelapan" dengan banyaknya aksi teror.

Moazzam berpendapat, rasa kemanusiaan yang tinggi mampu membawa dunia melewati masa-masa gelap nan sulit.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)