ISIS Klaim Aksi Pengeboman di Sinai

Selasa, 24 November 2015 - 22:02 WIB
ISIS Klaim Aksi Pengeboman di Sinai
ISIS Klaim Aksi Pengeboman di Sinai
A A A
KAIRO - Kelompok militan Sinai yang berafiliasi dengan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di sebuah hotel di ibukota Sinai utara, al-Arish. Serangan bom tersebut menewaskan empat orang, dimana salah satunya adalah hakim pemilu yang mengawasi pemilihan parlemen.

"Seorang saudara menjadi martir dengan bom mobilnya menghantam pasukan keamanan yang melindungi Hotel Swiss (Inn) yang menjadi penginapan 50 hakim yang kemudian diikuti oleh seekor singa yang masuk dengan senjata otomatisnya, kemudian meledakkan sabuk peledak di antara mereka," bunyi pernyataan itu.

Pernyataan tersebut dipublikasikan melalui twitter dan pesan telegram terenkripsi seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (24/11/2015).

Sebelumnya, serangkaian serangan bom dan serangan senjata api terjadi di sebuah hotel yang ditempati oleh hakim pemilu Mesir.

Serangan pertama dilakukan oleh seorang militan Sinai dengan mobil yang berisi bom. Serangan berikutnya dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri yang masuk ke dalam dapur hotel dan meledakkan dirinya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)