Sebelum Ditembak, Jet Rusia Telah 10 Kali Diperingatkan

Selasa, 24 November 2015 - 20:57 WIB
Sebelum Ditembak, Jet Rusia Telah 10 Kali Diperingatkan
Sebelum Ditembak, Jet Rusia Telah 10 Kali Diperingatkan
A A A
ANKARA - Pihak militer Turki mengaku telah menembak jatuh jet tempur asing di wilayah perbatasan Suriah. Jet tempur tersebut terpaksa ditembak jatuh karena melanggar wilayah udara Turki.

Dalam pernyataannya, pihak militer Turki mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan 10 kali dalam waktu lima menit, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (24/11/2015).

Terkait hal tersebut, pihak militer Rusia mengatakan, bahwa pesawat tempur yang ditembak oleh militer Turki adalah milik mereka. Namun Kementerian Pertahan Rusia menegaskan, pesawat tempur Rusia ditembak di wilayah udara Suriah dan tidak melanggar wilayah udara Turki.

Pesawat jet tempur Su-24 Rusia ditembak jatuh militer Turki ketika terbang di ketinggian 6 ribu meter. Masih menurut Kementerian Pertahanan Rusia, pilot jet Su-24 berhasil melontarkan diri. Namun, nasib pilot itu belum dikonfirmasi.

Belakangan, pasukan pemberontak Turkmen mengklaim berhasil menangkap seorang pilot Rusia yang pesawatnya ditembak jatuh oleh militer Turki. Pernyataan itu diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah ke twitter dan menunjukkan seseorang yang dianggap pilot asal Rusia. Pihak pemberontak mengatakan satu pilot lainnya telah tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)