Jet-jet Tempur AS Hancurkan 283 Truk BBM ISIS

Selasa, 24 November 2015 - 15:52 WIB
Jet-jet Tempur AS Hancurkan 283 Truk BBM ISIS
Jet-jet Tempur AS Hancurkan 283 Truk BBM ISIS
A A A
WASHINGTON - Jet-jet tempur Amerika Serikat telah menghancurkan 283 truk-truk pengangkut bahan bakar milik ISIS yang digunakan untuk membantu mendanai operasional kelompok itu.

Menurut juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis, serangan tersebut dilakukan pada Sabtu lalu di wilayah Al Hasakah dan Dayr Az Zawr di bagian timur.

Davis mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban dari warga sipil. Pasalnya, sebelum menyerang, jet-jet tempur AS melemparkan selebaran agar para supir truk tangki tersebut melarikan diri.

"Kami telah sangat sistematis melakukan serangan ini guna memastikan bahwa kita melakukannya dengan cara yang manusiawi dan tidak akan menyebabkan korban sipil tanpa mengesampingkan fakta jika truk-truk BBM tersebut adalah bagian dari jaringan pendanaan ISIS," tutur Davis seperti dikutip dari laman News24, Selasa (24/11/2015).

Serangan terhadap truk-truk BBM ini adalah yang kedua kalinya dilakukan oleh militer AS. Sebelumnya, lewat serangan yang sama, mereka berhasil menghancurkan 116 truk BBM milik ISIS pada pekan lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)