Ulama Top Mesir Sebut Penilaian Dunia Bias Soal Islam

Sabtu, 21 November 2015 - 18:06 WIB
Ulama Top Mesir Sebut Penilaian Dunia Bias Soal Islam
Ulama Top Mesir Sebut Penilaian Dunia Bias Soal Islam
A A A
KAIRO - Ulama top Mesir, Sheikh Ahmed al-Tayeb mengatakan, penilaian dunia internasional soal Islam sangatlah bias. Menurutnya, dunia internasional memukul rata Islam sebagai agama teroris, hanya karena pelaku penyerangan meneriakan takbir.

"Ini adalah ketidakadilan yang jelas, dan terang-terangan penilaian yang bias, untuk mengikat kejahatan pemboman dan perusakan terjadi kepada Islam, hanya karena mereka berteriak 'Allahu Akbar' saat mereka melakukan kekejaman mereka," ucap kepala pusat studi Islam, al-Azhar tersebut, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (21/11).

Berbicara saat pertemuan Dewan Muslim Mesir, Tayeb mengatakan, terorisme adalah sebuah penyakit, yang harus disembuhkan. Islam, lanjut Tayeb, dijadikan kedok oleh kelompok teror untuk merekrut anggota mereka.

Selain itu, dirinya juga menyalahkan tindakan sebagian orang di Barat, yang menurutnya sudah masuk ke dalam tindakan teror. Dirinya mencontohkan tindakan pembakar al-Quran yang dilakukan oleh seorang pastur di Amerika Serikat (AS).

"Terorisme adalah filsafat hidup yang membuat pengikutnya rela mati, tapi itu bukanlah ajaran yang pernah disampaikan nabi Ibrahim. Itu lebih kepada penyakit intelektual dan psikologis yang menggunakan agama sebagai kedok," sambungnya.

"Mereka yang membakar al-Quran dan masjid di Barat juga teroris, dan tindakan mereka menjadi seperti bahan bakar bagi perkembangan kelompok teror yang mengatasnamakan Islam," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)