Penggal Warga Hazara, Presiden Afghanistan Kecam ISIS

Kamis, 12 November 2015 - 18:32 WIB
Penggal Warga Hazara, Presiden Afghanistan Kecam ISIS
Penggal Warga Hazara, Presiden Afghanistan Kecam ISIS
A A A
KABUL - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengecam aksi ISIS yang memeganggal 7 warga Hazara, dimana dari jumlah itu 2 diantaranya adalah wanita dan 3 orang anak-anak.

"Tidak ada pembenaran dalam agama atau keyakinan apapun atas pembunuhan yang kejam terhadap individu-individu yang tidak bersalah, khususnya perempuan dan anak-anak," kata Ghani dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman CNN, Kamis (12/11/2015).

Menurut Ghani, apa yang dilakukan ekstrimis ISIS adalah bentuk dari rasa frustasi karena mereka telah gagal dalam upaya untuk menguasai beberapa wilayah di Afghanistan.

"Mereka mencoba untuk menyebarkan rasa tidak aman dan melakukan pertempuran di berbagai penjuru negeri. Tapi, sekarang mereka sadar jika mereka telah kalah. Mereka pun mencoba untuk membuat perpecahan dan pertikaian antara suku-suku dan etnis di Afghanista," ujarnya.

Sementara itu, kantor PBB di Afghanistan mengatakan, warga sipil yang dibunuh, dua pria, dua wanita, dua anak laki dan perempuan, adalah korban penculikan pada bulan lalu. Mereka dipenggal antara hari Jumat dan Minggu. Pada saat itu, bentrokan tengah terjadi di Zabul yang melibatkan dua kelompok Taliban yang berbeda pandangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)