Bom Hantam Kereta Penumpang di Pakistan, 3 Tewas

Minggu, 01 November 2015 - 22:52 WIB
Bom Hantam Kereta Penumpang di Pakistan, 3 Tewas
Bom Hantam Kereta Penumpang di Pakistan, 3 Tewas
A A A
QUETTA - Sedikitnya 3 orang tewas dan 12 luka-luka ketika sebuah bom yang ditanam di jalur kereta api di barat daya Pakistan meledak. Bom meledak saat kereta mencapai kota Mastung, sebuah distrik di barat daya Provinsi Baluchistan yang dilanda pemberontakan.

"Bom itu ditanam di jalur kereta api. Bom tersebut meledak ketika kereta api mencapai wilayah Dasht (bagian dari Mastung)," ujar pejabat senior Pakistan seperti disitir Daily Star dari AFP, Minggu (1/11/2015).

Akibat ledakan tersebut, sebuah gerbong kereta rusak dan tergelincir. "Setidaknya tiga penumpang tewas. Dua tewas di tempat, sedangkan yang lainnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit," terangnya.

Sedangkan pejabat senior Pakistan lainnya mengatakan, bom yang meledak adalah bom IED. "Bom IED ditanam di jalur kereta api. Semua korban yang tewas dan terluka adalah karyawan kereta api," katanya.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom ini. Namun, diduga kelompok separatis Baluch yang menuntut otonomi berada di balik serangan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)