Roket Hantam Golan, Israel Serang Militer Suriah

Selasa, 13 Oktober 2015 - 21:34 WIB
Roket Hantam Golan, Israel Serang Militer Suriah
Roket Hantam Golan, Israel Serang Militer Suriah
A A A
YERUSALEM - Militer Israel mengatakan, senjata artileri mereka telah menyerang pos militer Suriah. Serangan balasan itu dilancarkan, setelah dua roket yang ditembakkan dari Suriah wilayah Israel di Dataran Tinggi Golan.

"Menanggapi serangan roket, artileri IDF telah menargetkan dua pos militer milik Angkatan Bersenjata Suriah di Dataran Tinggi Golan," bunyi pernyataan militer Israel, seperti dikutip dari laman The Daily Star, Selasa (13/10/2015). Kendati demikian, militer Israel tidak mengungkapkan apakah serangan tersebut mengenai sasaran atau meleset.

Israel sebelumnya mengatakan, dua roket telah menghantam wilayah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai oleh negeri zionis tersebut. Dalam pernyataan tersebut, Israel tidak menyebutkan apakah serangan tersebut menyebabkan korban jiwa atau tidak.

Israel juga mengatakan, tentara Suriah adalah pihak yang bertanggung jawab atas pelanggaran secara terang-terangan kedaulatan Israel. Israel sendiri tidak akan mentolerir serangan roket yang ditembakkan melintasi perbatasan, baik secara sengaja atau tidak.

"Mereka (tentara Suriah) telah melepaskan tembakan secara liar dalam menghadapi pertempuran internal," kata militer Israel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)