Rusia: ISIS Gunakan Masjid Sebagai Tameng

Rabu, 07 Oktober 2015 - 10:08 WIB
Rusia: ISIS Gunakan Masjid Sebagai Tameng
Rusia: ISIS Gunakan Masjid Sebagai Tameng
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia mentatakan, pesawat-pesawat tempur mereka telah menyerang 12 target milik ISIS pada hari Selasa kemarin. Pasca serangan tersebut, milisi ISIS mulai bergerak dengan membawa senjata mereka dan kendaraan lapis baja menuju ke daerah pemukiman, mencoba untuk mencari perlindungan.

Menurut Rusia, serangan mendadak yang dilakukan oleh pihaknya telah menimbulkan kepanikan di dalam tubuh pasukan ISIS. Hal ini mendorong ISIS terburu-buru untuk melindungi peralatan militer milik mereka.

"Para teroris tengah melakukan upaya untuk memindahkan senjata mereka ke daerah-daerah pemukiman kota," pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (7/10/2015). "Kelompok militan sengaja menempatkan kendaraan lapis baja mereka berdekatan dengan masjid. Mereka mengetahui jika kami tidak akan menjadikan Masjid sebagai target serangan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Rusia pun mempublikasikan foto-foto hasil jepretan pesawat nir awak mereka. Foto-foto tersebut menunjukkan jika teroris menempatkan kendaraan lapis baja mereka di sebuah masjid, di lokasi yang tak dikenal.

"Kami tidak mengesampingkan kemungkinan teroris sengaja mempersiapkan aksi provokasi seperti meledakkan masjid untuk menghasilkan foto-foto palsu dan video yang dapat digunakan untuk menuduh Angkatan Udara Rusia," demikian pernyataan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)