Aparat AS Tangkap 244 Imigran di California

Selasa, 01 September 2015 - 21:57 WIB
Aparat AS Tangkap 244 Imigran di California
Aparat AS Tangkap 244 Imigran di California
A A A
LOS ANGELES - Aparat imigrasi dan bea cukai Amerika Serikat (AS) mengadakan razia penangkapan terhadap para imigran yang mempunyai catatan kriminal. Alhasil, sebanyak 244 imigran terjaring dalam razia tersebut.

Dikutip dari Associated Press, Selasa (1/9/2015), menurut pihak Imigrasi dan Bea Cukai AS (ICE), setengah dari para imigran yang tertangkap diduga terlibat dalam sejumlah kejahatan dan sisanya melakukan pelanggaran berat.
Juru bicara Imigrasi dan Bea Cukai AS, Virginia Kice mengatakan, para imigran tersebut ditangkap oleh aparat setempat atas permintaan pihaknya.

Namun, dalam pernyataan tersebut, pihak ICE tidak menyebutkan tindak kejahatan yang dilakukan oleh para imigran. Meski begitu, ada dugaan sejumlah imigran terlibat kejahatan seksual dan telah dijatuhi hukuman sejak 2002 lalu, dan ada pula yang telah dijatuhi hukuman penjara karena pelecehan seksual anak.

Pihak imigrasi AS berencana untuk mendeportasi mereka sebagai bentuk komitmen dalam menekan angka kriminalitas di AS dan menjamin kesalamatan publik. Saat ini mereka yang dikenai tuduhan kriminal tengah dalam proses deportasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3230 seconds (0.1#10.140)