Dua Jurnalis TV AS Ditembak Mati Saat Siaran Langsung

Rabu, 26 Agustus 2015 - 22:15 WIB
Dua Jurnalis TV AS Ditembak Mati Saat Siaran Langsung
Dua Jurnalis TV AS Ditembak Mati Saat Siaran Langsung
A A A
VIRGINIA - Sungguh tragis nasib yang dialami dua jurnalis televisi di Virginia, Amerika Serikat (AS). Alison Parker (24) dan Adam Ward (27), yang bekerja untuk Stasiun televisi WDBJ7, ditembak mati orang tak dikenal saat tengah menjalankan tugas jurnalistik, Rabu (26/8/2015) pagi waktu setempat.

Seperti dilaporkan Reuters, insiden tragis ini terjadi pada pukul 7 pagi di Bedford County, Virginia. Saat itu, Parker yang berprofesi sebagai reporter dan kameramen Ward tengah mewawancari Vicki Gardner, Direktur Eksekutif Smith Mountain Lake Regional Chamber of Commerce.

Wawancara ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi tersebut dalam program berita pagi mereka. Tak disangka, siaran langsung ini berubah menjadi tragedi, ketika seseorang tak dikenal melepaskan setidaknya enam hingga tujuh tembakan ke arah mereka.

Parker dan Ward langsung tewas di lokasi kejadian, sementara Gardner terkena tembakan di bagian punggung. Gardner dilaporkan selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pengangkatan peluru dari tubuhnya.

Pihak stasiun televisi WDBJ7 mengaku tak tahu apa penyebab penembakan ini. “Kami tidak mengetahui motif serangan itu. Kami juga tidak mengetahui siapa yang melakukan serangan ini,” kata Jeff Marks, General Manajer Stasiun televisi WDBJ7. Hingga kini, aparat setempat masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Sementara itu, Gubernur Virginia, Terry McAuliffe mengatakan kepada stasiun radio WTOP di Washington, ada dugaan kalau pelaku penembakan adalah karyawan yang tidak puas dengan kebijakan stasiun TV tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)