Rumah Warga Palestina Dibakar, Seorang Balita Tewas

Jum'at, 31 Juli 2015 - 19:16 WIB
Rumah Warga Palestina Dibakar, Seorang Balita Tewas
Rumah Warga Palestina Dibakar, Seorang Balita Tewas
A A A
TEPI BARAT - Seorang balita Palestina di Tepi Barat dikabarkan tewas ketika rumah yang dia tinggali dibakar oleh orang tidak dikenal. Pemerintah Palestina menyebut insiden yang terjadi di kota Nablus ini sebagai serangan teror.

Balita yang diketahui bernama Ali Saad Dawabsha tewas karena luka bakar parah di sekujur tubuhnya. Selain Dawabsha, empat orang lainnya termasuk kakak Dawabsha menderita luka bakar serius akibat insiden pembakaran tersebut.

Juru bicara polisi Nablus, Luba Samri mengatakan serangan ini kemungkinkan dilakukan oleh kelompok sayap kananYahudi. Ini terlihat dengan adanya slogan-slogan nasionalis dalam bahasa Ibrani yang ditemukan di dekat lokasi kejadian.

Sementara itu, kepala negosiator Palestina Saeb Erekat menyalahkah pemerintah Israel atas insiden ini. "Kami meminta pemerintah Israel bertanggung jawab penuh atas pembunuhan brutal terhadap balita Ali Saad Dawabsha," kata Erekat dalam sebuah pernyatan.

Menanggapi insiden ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan telah memerintahkan diadakannya penyelidikan mengenai insiden ini, dan meminta agar pelaku penyerangan segera ditemukan.

"Saya terkejut dengan tindakan mengerikan dan kriminal ini. Israel telah mengadopsi sikap keras melawan terorisme, tidak peduli siapa pelakunya. Saya telah menginstruksikan aparat keamanan untuk menggunakan segala cara yang kami miliki untuk menangkap pembunuh dan membawa mereka ke pengadilan sesegera mungkin," kata Netanyahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)