Rezim Kim Jong-un Perintahkan Siswa Masuk Pukul 5 Pagi

Kamis, 23 Juli 2015 - 18:09 WIB
Rezim Kim Jong-un Perintahkan Siswa Masuk Pukul 5 Pagi
Rezim Kim Jong-un Perintahkan Siswa Masuk Pukul 5 Pagi
A A A
PYONGYANG - Rezim Pemerintah Korea Utara (Korut) di bawah kepemimpinan Kim Jong-un memerintahkan agar siswa sekolah masuk pada pukul 05.00 pagi. Tujuannya untuk menghindari cuaca panas.

Perintah itu juga berlaku untuk karyawan kantor lembaga negara dan kantor bisnis. Sebelumnya, sekolah, pabrik dan kantor-kantor pemerintah di Pyongyang mulai buka pada pukul 08.00 waktu setempat. Namun, saat ini pada jam-jam tersebut suhu panas di Pyongyang bisa mencapai 29 derajat Celsius.

Jadwal baru untuk jam masuk sekolah dan kantor-kantor di Korut mulai berlaku sejak 20 Juli 2015.

”Bahkan anak-anak harus mulai bersiap-siap untuk sekolah sekitar pukul 04.00 pagi. Banyak yang tidak dapat bangun, sehingga mereka akhirnya melewatkan satu atau dua jam pelajaran di kelas, tingkat kehadiran mereka berkurang setengah atau lebih,” tulis Daily North Korea, Kamis (23/7/2015) mengutip sumber di Pemerintah Korut.

Selain musim panas terik yang memicu kekeringan di Korut, pasokan listrik tenaga air di seluruh negeri itu sedang menyusut sehingga memperburuk situasi.

”Restoran, BUMN tetap terbuka sampai waktu makan siang dan tutup ketika jam makan sore dan malam. Yang ada dalam perjalanan bisnis ke daerah yang berbeda mengeluh karena mereka tidak punya tempat untuk makan di malam hari,” lanjut sumber itu. Pemerintah Korut secara resmi belum mengkonfirmasi jadwal kegiatan sekolah dan bisnis di negara itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)