Hamas Sebut Laporan Amnesty Sebagai Fitnah

Kamis, 28 Mei 2015 - 19:07 WIB
Hamas Sebut Laporan Amnesty Sebagai Fitnah
Hamas Sebut Laporan Amnesty Sebagai Fitnah
A A A
GAZA - Hamas angkat bicara mengenai laporan yang dirilis oleh Amnesty Internasional (AI), kemarin. Dalam pernyataannya, Hamas mengatakan laporan setelah 44 halaman tersebut tidak adil, tidak profesional dan tidak kredibel.

Menurut kelompok yang menguasai Gaza tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (28/5/2015), laporan ini sengaja dirilis sebagai bentuk perlawanan terhadap perjuangan bangsa Palestina untuk mencapai kemerdekaannya.

"Laporan ini didekasikan sebagai bentuk perlawanan terhadap perjuangan bangsa Palestina dan Hamas dalam melawan ISIS. Ini sengaja dibesar-besarkan, padahal penjelasan mereka tidaklah lengkap. Mereka tidak mendapat informasi dari semua pihak dan mereka tidak berusaha untuk memeriksa kebenaran dari informasi yang mereka peroleh," kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

Seperti diberitakan sebelumnya, AI dalam laporannya mengatakan, bahwa Hamas kerap melakukan tindakan penculikan, penyiksaan bahkan pembunuhan terhadap warga sipil Gaza. Mereka yang menjadi korban adalah orang-orang yang dituduh telah bekerja pada Israel sebagai mata-mata.

Amnesty dengan tegas menyebut apa yang dilakukan oleh Hamas sudah termasuk dalam kategori kejahatan perang, dan bisa menyeret kelompok yang mengusasi Gaza itu ke meja hijau.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)