Sudah Punya 13 Anak, Ibu 65 Tahun Lahirkan 4 Bayi Kembar

Kamis, 28 Mei 2015 - 12:59 WIB
Sudah Punya 13 Anak, Ibu 65 Tahun Lahirkan 4 Bayi Kembar
Sudah Punya 13 Anak, Ibu 65 Tahun Lahirkan 4 Bayi Kembar
A A A
BERLIN - Annegret Raunigk, wanita berusia 65 tahun asal Berlin, Jerman, melahirkan bayi kembar empat. Wanita yang telah memiliki 13 anak itu melahirkan empat bayi kembar secara prematur, yakni ketika usia kehamilannya baru masuk minggu ke-26.

Dokter mengatakan empat bayi kembar itu masih dalam perawatan intensif. Mereka diberi air susu ibu melalui tabung makan. Raunigk menlahirkan di Rumah Sakit Charite Berlin pada 19 Mei 2015.

Empat bayi itu diberi nama, Neeta Dries, Bence (masing-masing beratnya 1,7 pound) dan Fjonn yang beratnya 2 pound. “Neeta adalah yang terkecil tetapi lebih bugar dari tiga saudara laki-lakinya,” kata Christoph Buehrer, Direktur RS Charite untuk Neonatologi, seperti dilansir NBC, Kamis (28/5/2015).

Menurutnya, Neeta sukses menjalani operasi pada minggu ini untuk menutup dua lubang kecil di ususnya.

Empat bayi kembar itu akan tetap dalam perawatan intensif selama beberapa minggu dan dibantu mesin untuk bernapas. ”Bernapas adalah fungsi yang paling penting," kata Buehrer. Dia tidak bisa memastikan, apakah empat bayi kembar yang lahir prematur ini akan memiliki masalah kesehatan untuk jangka panjang atau tidak.

Direktur RS Charite untuk Kebidanan, Wolfgang Henrich, meyakini Raunigk jadi ibu tertua di dunia yang melahirkan empat bayi kembar. Raunigk datang ke rumah sakit dengan kontraksi prematur dan tekanan darah tinggi. Dia melahirkan dengan operasi caesar.

Raunigk yang merupakan guru sekolah itu sejatinya telah memiliki 13 anak, berusia 9 sampai 44 tahun dari lima ayah lainnya. Karena donasi sel telur adalah ilegal di Jerman, ia melakukan perjalanan ke Ukraina agar sel telurnya dibuahi.

Wanita itu memutuskan untuk hamil lagi karena putrinya yang berusia 9 tahun ingin adik lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)