‪Polisi Malaysia Temukan Kuburan Massal Imigran Gelap

Minggu, 24 Mei 2015 - 17:01 WIB
‪Polisi Malaysia Temukan Kuburan Massal Imigran Gelap
‪Polisi Malaysia Temukan Kuburan Massal Imigran Gelap
A A A
PERLIS - Kepolisian Malaysia menyatakan, mereka menemukan setidaknya 30 kuburan massal di dua lokasi yang berbeda di Negara Bagian Perlis, yang berbatasan langsung dengan Thailand. Kuburan massal ini diduga adalah kuburan imigran Rohingnya dan Bangladesh, yang menjadi korban perdagangan manusia.

Melansir NBC pada Minggu (24/5/2015), dalam satu liang kubur yang dibongkar oleh polisi Malaysia ditemukan setidaknya 100 mayat. Juru bicara Kepolisian Malaysia masih menolak untuk membeberkan penemuan kuburan massal tersebut.

Dirinya hanya mengatakan, keterangan resmi akan diberikan oleh Kepolisian Malaysia kepada pers pada esok hari. Sementara itu, seorang petugas yang menolak untuk disebutkan namanya menyebutkan, sampai saat ini belum jelas berapa banyak kuburan dan jasad yang telah ditemukan.

Petugas itu juga mengatakan, walaupun diduga kuat kuburan massal itu adalah kuburan imigran Rohingnya dan Bangladesh. Tapi, selama tes dan pemeriksaan belum keluar, dirinya enggan berspekulasi lebih jauh lagi.

Penemuan ini juga diduga memiliki kaitan dengan penemuan kuburan massal lainnya di Provinsi Songkhla, Thailand, yang letaknya berdekatan dengan sebuah camp yang dicurigai terkait dengan praktik perdagangan manusia. Sebanyak 26 jasad manusia ditemukan di kuburan massal itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)