Mesir Gantung Simpatisan ISIS

Minggu, 17 Mei 2015 - 20:12 WIB
Mesir Gantung Simpatisan ISIS
Mesir Gantung Simpatisan ISIS
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir dilaporkan telah mengeksekusi enam orang yang merupakan anggota Ansar al-Maqdis Beit, kelompok yang merupakan simpatisan ISIS di negara tersebut. Mereka dihukum mati dengan cara digantung setelah diputus bersalah karena membunuh tentara Mesir.

Ke enam orang itu adalah sebagian dari orang yang ditangkap paska penyerangan terhadap anggota militer Mesir di Sinai pada November 2014 lalu. Dalam serangan itu puluhan tentara Mesir tewas, yang membuat Presiden Mesir Abdel Fatal el-Sisi Murka.

Melansir Al Arabiya pada Minggu (17/5/2015) ke enam orang itu sudah divonis mati sejak Marel lalu. Namun, belum diketahui kapan tepat pemerintah Mesir mengeksekusi keenam simpatisan ISIS tersebut.

Sementara itu, ISIS sendiri telah mengkonfirmasi bahwa memang ada enam orang simpatisan mereka yang telah dihukum mati oleh Mesir. Konfirmasi tersebut disampaikan langsung oleh bos ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi melalu pesan suara yang diposting di internet.

“Kami umumkan enam orang kami telah digantung oleh Pemerintah Mesir,” bunyi pernyataan dari orang yang diduga Baghdadi yang juga turut diterima oleh kepolisian Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)