7 Negara dengan Kerahasiaan Finansial Tertinggi di Dunia, Ada dari Asia Tenggara

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:24 WIB
loading...
7 Negara dengan Kerahasiaan Finansial Tertinggi di Dunia, Ada dari Asia Tenggara
7 negara dengan kerahasiaan finansial tertinggi di dunia, salah satunya negara Asia Tenggara. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tujuh negara dengan kerahasiaan finansial tertinggi di dunia ini dinilai berdasar index dari Tax Justice Network di tahun 2022.

Index kerahasiaan finansial ini merupakan peringkat yang dibuat untuk melihat seberapa ketat suatu negara menyembunyikan informasi keuangannya. Hal ini juga membuat mereka dapat terhindar dari aturan hukum global.

Sebab kerahasiaan keuangan ini juga dapat memfasilitasi penyalahgunaan pajak, hingga terdapatnya pencucian uang.

Namun menurut International Consortium Of Investigative Journalists, Peringkat yang lebih tinggi tidak serta merta menunjukkan bahwa suatu negara memiliki undang-undang keuangan yang lebih buruk, tetapi negara tersebut memainkan peran yang lebih besar dalam memicu kerahasiaan global.

Berikut 7 negara dengan kerahasiaan finansial tertinggi di dunia :

1. Amerika Serikat

AS menjadi negara dengan kerahasiaan finansial tertinggi di dunia dengan FSI Value atau nilai index rahasia keuangan sebesar 1,951.

Dengan skor kerahasiaan sebesar 67/100, Negeri Paman Sam juga menyumbang sekitar 5.74 % dari total angka kerahasiaan finansial dunia.

2. Swiss

Posisi kedua diduduki Swiss yang memiliki nilai index rahasia keuangan sebesar 1,167. Meskipun negara ini memiliki skor yang lebih tinggi dari AS yakni 70/100, namun Land of Milk and Honey hanya menyumbang sekitar 3.43 % dari total angka kerahasiaan finansial dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)