Suami Co-Pilot Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Tewas dalam Kecelakaan 2006

Senin, 16 Januari 2023 - 21:49 WIB
loading...
A A A
"Cuacanya bagus. Visibilitas sangat bagus. Landasan pacu bersih," ujar pilot senior KC Kamal kepada kontrol lalu lintas udara (ATC) di Kathmandu sebelum lepas landas dari pesawat ATR-72 Yeti Airlines, dilansir Nepalkhabar.

Kamal memulai karirnya sebagai pilot peserta pelatihan di pesawat twin-otter Nepal Airlines pada tahun 1989.

Pada Minggu, dia memberikan pelatihan terakhirnya kepada co-pilot Khatiwada di pesawat, yang melakukan penerbangan ketiganya ke Pokhara, sebelum membuatnya seorang pilot.

Selama menyelesaikan pilot course, co-pilot dibuat duduk di kursi kiri sedangkan pilot duduk di sebelah kanan.

"Itulah yang dilakukan pilot Kamal di pesawat yang menuju Pokhara," ungkap seorang pilot kepada Nepalkhabar.

Sebagai penduduk Biratnagar Nepal, Khatiwada adalah ibu dari seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun dan memiliki lebih dari 6.400 jam terbang.

Karena cuaca cerah, masih harus dilihat apa penyebab kecelakaan itu.

“Kotak hitam pesawat yang merekam suara kokpit dan merekam data penerbangan, telah ditemukan,” papar Sher Bath Thakur, pejabat bandara di Kathmandu.

Ada lima penumpang India di dalam pesawat 72 tempat duduk itu, sebagaimana dikonfirmasi Kedutaan Besar India dan maskapai penerbangan. Kelimanya kini dipastikan tewas.

Yeti Airlines mengatakan lima warga India di dalamnya telah diidentifikasi sebagai Abhisekh Kushwaha, Bishal Sharma, Anil Kumar Rajbhar, Sonu Jaiswal, dan Sanjaya Jaiswal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)