Suami Co-Pilot Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Tewas dalam Kecelakaan 2006

Senin, 16 Januari 2023 - 21:49 WIB
loading...
Suami Co-Pilot Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Tewas dalam Kecelakaan 2006
Anju Khatiwada adalah co-pilot pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Pokhara Nepal pada Minggu (15/1/2023). Foto/the quint
A A A
POKHARA - Anju Khatiwada, co-pilot pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Pokhara Nepal pada Minggu (15/1/2023) akan menjadi kepala pilot saat mendarat di Bandara Internasional Pokhara.

Namun, beberapa menit sebelum mendarat, pesawat ATR-72 dengan 68 penumpang dan empat awak itu, menabrak ngarai sungai di Nayagaun.

Portal berita Nepalkhabar melaporkan, pihak berwenang Nepal sejauh ini telah menemukan 68 jenazah, sementara pencarian jenazah yang tersisa berlanjut pada Senin.

Dalam nasib yang tragis, Khatiwada, yang hanya beberapa menit dari mencapai mimpinya, akhirnya berbagi nasib dengan suaminya Deepak Pokhrel.



Sang suami ternyata meninggal 16 tahun lalu dalam kecelakaan pesawat milik maskapai Yeti Airlines juga.

"Suaminya, Deepak Pokhrel, meninggal pada 2006 dalam kecelakaan pesawat Twin Otter milik Yeti Airlines di Jumla," papar juru bicara maskapai Sudarshan Bartaula kepada Reuters.

"Dia mendapat pelatihan pilot dengan uang yang didapatnya dari asuransi setelah kematian suaminya," ungkap Bartaula.

“Pesawat 9N AEQ milik Airlines telah jatuh pada tanggal 21 Juni 2006 dalam perjalanannya dari Nepalganj ke Jumla melalui Surkhet, mengakibatkan kematian enam penumpang dan empat awak, termasuk co-pilot Pokhrel,” ungkap laporan Nepali Times.

Runway Aman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)