Ilusi Optik, Diduga Penyebab Aneh Tragedi Yeti Airlines Nepal, 68 Tewas

Senin, 16 Januari 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, medan yang sulit seperti angin yang sangat kencang dan ketinggian yang tinggi juga membuatnya menjadi daerah yang sulit untuk menerbangkan pesawat.

“Juga landasan pacu sangat, sangat menantang. Beberapa yang paling menantang di dunia,” katanya, seperti dikutip news.com.au.

Dia mengatakan ada kemungkinan kesalahan pilot dapat menyebabkan kecelakaan itu, menambahkan penyelidikan akan melihat apakah telah ada pelatihan yang tepat.

“Biasanya pesawat tidak jatuh begitu saja dari langit, apalagi pesawat modern,” ujarnya.

Rekaman video yang dibagikan ke media sosial menunjukkan apa yang dilaporkan sebagai pesawat Yeti Airlines terbang rendah menuju bangunan tempat tinggal sebelum tiba-tiba berputar 90 derajat dan semakin rendah ke tanah.

Kemudian menghilang dari pandangan sebelum kamera diputar ke arah tanah. Lalu ada suara keras, diikuti dengan apa yang terdengar seperti jeritan.

Wartawan untuk BBC dan CNN, Wajahat Kazmi, membagikan rekaman itu dan berkata: "Momen-momen terakhir yang mengerikan dari kecelakaan pesawat ATR dari Nepal di Pokhara menuju Kathmandu."

Arun Tamu (44), yang berada sekitar 500 meter dari tempat kejadian, mengatakan kepada AFP bahwa kecelakaan itu terdengar seperti "bom".

“Saya sedang berjalan ketika saya mendengar ledakan keras seperti bom meledak,” katanya.

“Beberapa dari kami bergegas untuk melihat apakah kami dapat menyelamatkan siapa pun. Saya melihat setidaknya dua wanita bernapas. Api menjadi sangat kuat dan membuat kami sulit untuk mendekat.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)