Viral! Penumpang Live Facebook Detik-detik Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Tewas

Senin, 16 Januari 2023 - 07:57 WIB
loading...
Viral! Penumpang Live Facebook Detik-detik Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Tewas
Penumpang Yeti Airlines melakukan live Facebook saat detik-detik terakhir pesawat itu jatuh di Nepal pada Minggu (15/1/2023). Dia bagian dari 68 orang yang tewas. Foto/Screenshot video NDTV
A A A
KATHMANDU - Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan seorang penumpang melakukan siaran langsung (live) Facebook dari dalam Yeti Airlines pada detik-detik terakhir pesawat itu jatuh di Nepal , Minggu.

Pesawat bermesin ganda ATR 72 dari Kathmandu—yang membawa 72 orang—jatuh tak lama sebelum mendarat di Pokhara, tujuan wisata utama di negara Himalaya itu. Sebanyak 68 orang tewas.

Sebuah ponsel yang ditemukan dari reruntuhan penerbangan Yeti Airlines yang jatuh diduga telah mengabadikan momen terakhir penerbangan tersebut.



Video live Facebook yang telah viral dimulai dengan bidikan penumpang yang duduk di dalam pesawat dan pemandangan kota di bawahnya yang terlihat dari jendela saat pesawat berputar-putar sebelum mendarat. Tiba-tiba ada ledakan dan tayangan video itu menjadi kocar-kacir. Beberapa detik terakhir menunjukkan api yang mengerikan di luar jendela dan tangisan penumpang yang putus asa terdengar.

Kendati demikian otoritas berwenang belum memverifikasi keaslian video tersebut.

Video lain yang diambil dari darat menggambarkan penerbangan saat hendak mendarat. Pesawat tiba-tiba miring ke kiri, terbalik dan kemudian meledak menjadi bola api.

Ada lima penumpang India di dalamnya, semuanya berasal dari Ghazipur di Uttar Pradesh. Salah satunya, Sonu Jaiswal, yang rupanya melakukan live Facebook sesaat sebelum pesawat jatuh. Dia termasuk di antara 68 korban tewas. Video yang sama ditemukan di akun Facebook-nya, yang belum bisa diverifikasi.



Abhishek Pratap Shah, mantan anggota Parlemen Nepal yang juga anggota Komite Pusat Kongres Nepal, yang mengirimkan rekaman video tersebut, mengatakan kepada NDTV bahwa dia menerima rekaman tersebut dari seorang teman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)