alexametrics

Florida Kembali Catat Rekor Infeksi Covid-19 Harian Tertinggi

loading...
Florida Kembali Catat Rekor Infeksi Covid-19 Harian Tertinggi
Florida melaporkan 15.299 kasus pada hari Minggu, yang menjadikan total infeksi Covid-19 di negara bagian itu menjadi 269.811. Foto/REUTERS
A+ A-
MIAMI - Negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) mencatat rekor infeksi Covid-19 harian tertinggi. Florida melaporkan 15.299 kasus pada hari Minggu, yang menjadikan total infeksi Covid-19 di negara bagian itu menjadi 269.811.

Peningkatan infeksi baru-baru ini adalah hasil dari peningkatan pengujian dan penularan yang meluas ketika negara bagian di AS secara prematur melonggarkan tindakan penguncian. Sebagai akibatnya, orang-orang terlihat berkumpul tanpa mengindahkan pedoman kesehatan, seperti menjaga jarak sosial atau memakai masker.

(Baca juga: Bertambah 1.282 Kasus, Total 76.981 Orang Positif Covid-19)

Untuk tingkat kepositifan di Florida, parameter kunci dalam penanganan Covid-18, jumlahnya berkisar antara 12,24 persen hingga 18,36 persen selama dua minggu terakhir, yang menunjukkan bahwa virus tersebut masih jauh dari kendali.



"Itu (tingkat kepositifan) adalah sesuatu yang kita lihat dengan sangat serius. Jika angka itu masuk ke dalam satu digit, itu adalah sesuatu yang merupakan jauh lebih mudah dikelola," kata Gubernur Florida, Ron DeSantis seperti dilansir Xinhua pada Senin (13/7/2020).

Meski demikian, DeSantis kembali menyampaikan permintaan untuk membuka kembali sekolah-sekolah, menggemakan permintaan serupa dari Presiden AS, Donald Trump.



(Baca juga: Hadiri 'Pesta Covid-19', Pria AS Meninggal karena Corona)

"Orang-orang berkata, bahwa anak-anak boleh jadi vektor di masa lalu, di komunitas, tetapi sudah ditemukan berulang-ulang, ketika orang-orang telah melihat ini dan mempelajari ini, terutama di Eropa, bahwa anak-anak sekolah bukan vektor untuk ini, untuk alasan apa pun. Mereka biasanya terinfeksi oleh orang tua dan mereka biasanya tidak menginfeksi orang dewasa," tukasnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak