Rusia: Rudal Patriot Bukti Keterlibatan AS dalam Perang Ukraina

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:54 WIB
loading...
A A A
Sekretaris pers Pentagon, Brigjen. Jenderal Pat Ryder, mengatakan pelatihan pada sistem, yang diperkirakan memakan waktu hingga satu tahun, akan dipercepat untuk Ukraina menjadi hanya beberapa bulan saja.



Fort Sill, tempat pelatihan berlangsung, adalah rumah bagi sekolah artileri lapangan Angkatan Darat AS dan terletak di dekat Lawton, Oklahoma barat daya, sekitar 90 mil dari Kota Oklahoma.

Ryder mengatakan sistem rudal Patriot akan berkontribusi pada kemampuan pertahanan udara Ukraina dan memberikan kemampuan lain kepada rakyat Ukraina untuk mempertahankan diri dari serangan udara Rusia yang sedang berlangsung.

Namun, pensiunan Jenderal AS Mark Hertling mengatakan kepada CNN bulan lalu bahwa dia khawatir akan membutuhkan waktu bagi pasukan Ukraina untuk mempercepat sistem tersebut, yang menurutnya tidak akan dapat mempertahankan seluruh Ukraina.

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan pada Hari Natal, Presiden Vladimir Putin bersumpah bahwa Rusia "100 persen" akan menghancurkan sistem Patriot yang dikirim ke Ukraina.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)