Presiden Ukraina Zelensky: Tidak Akan Ada Perang Dunia III!

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:44 WIB
loading...
Presiden Ukraina Zelensky: Tidak Akan Ada Perang Dunia III!
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebut tidak akan ada Perang Dunia III. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan tidak akan ada Perang Dunia III karena gelombang sedang berubah dalam pertempuran yang sedang berlangsung dengan Rusia .

Komentarnya disampaikan saat dia muncul secara virtual di acara Golden Globe Awards tahunan pada hari Selasa.

Dalam Golden Globe Awards ke-80 Hollywood, yang disiarkan langsung, Zelensky berkata, "Perang Dunia pertama merenggut jutaan nyawa. Perang Dunia kedua merenggut puluhan juta nyawa. Tidak akan ada Perang Dunia ketiga, ini bukan trilogi."

"Ukraina akan menghentikan agresi Rusia di tanah kami dengan bantuan dunia bebas," katanya, seperti dikutip Asian News International, Rabu (11/1/2023).

"Sekarang tahun 2023; perang di Ukraina belum berakhir, tetapi arus sudah berbalik," kata Zelensky.

"Dan sudah jelas siapa yang akan menang," imbuh Presiden Ukraina itu.



Di awal pidatonya, Zelensky menunjukkan bahwa acara penghargaan tersebut dimulai pada tahun 1943 ketika Perang Dunia II hampir berakhir dan sudah jelas siapa yang akan menang tetapi masih ada beberapa pertempuran yang harus diperjuangkan.

"Penghargaan lahir pada waktu yang khusus. Perang Dunia II belum berakhir, tetapi semua orang tahu siapa yang akan menang. Masih ada pertempuran dan air mata di depan. Saat itulah Golden Globe Awards muncul untuk menghormati pemain terbaik tahun 1943," paparnya.

Dia berterima kasih kepada mereka yang mendukung kebebasan Ukraina, dengan mengatakan "perjuangan kita bersama untuk kebebasan, demokrasi, untuk hak untuk hidup, untuk hak untuk mencintai adalah pemersatu."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)