Rusia Siapkan Gelombang Serangan Baru, Bakal Mobilisasi 500 Ribu Wamil

Minggu, 08 Januari 2023 - 06:43 WIB
loading...
A A A
Ukraina juga mengklaim bahwa pasukan Rusia terus menyerang selama gencatan senjata, dengan seorang pekerja darurat terbunuh oleh tembakan artileri di Kherson dan laporan tembakan artileri di kota Kramatorsk, Donbas.



Peringatan serangan udara dikeluarkan di beberapa kota di Ukraina, tetapi tidak ada ledakan yang dilaporkan.

Namun, dalam pembaruan terbarunya, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina terus berlanjut pada "tingkat rutin" meskipun ada gencatan senjata.

Dalam pembaruan intelijen hariannya, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa di daerah yang diperebutkan dengan sengit di sekitar kota Kremina di provinsi Luhansk Ukraina timur, pertempuran difokuskan di daerah berhutan lebat di barat kota, di mana pertempuran telah beralih ke pertempuran infanteri, seringkali dalam jarak dekat.

Kementerian Pertahanan mengatakan: “Pertempuran terus berlanjut pada tingkat rutin hingga periode Natal Ortodoks. Salah satu sektor yang paling diperebutkan terus berada di sekitar kota Kremina, di Oblast Luhansk."

“Dalam tiga minggu terakhir, pertempuran di sekitar Kremina terfokus pada hutan lebat di sebelah barat kota," kata Kementerian Pertahanan.

“Dengan hutan jenis konifera menyediakan perlindungan dari pengamatan udara bahkan di musim dingin, kedua belah pihak kemungkinan besar berjuang untuk menyesuaikan tembakan artileri secara akurat,” demikian kata Kementerian Pertahanan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)