Bukan Drone Ukraina, Rusia Klaim Tembak Jatuh UFO

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:48 WIB
loading...
A A A


Dia juga mengumumkan "tanggapan maksimal" — secara efektif darurat militer — pada empat wilayah yang dia klaim telah dianeksasi tetapi tidak sepenuhnya dikontrol; Kherson, Zaporozhzhia, Donetsk dan Luhansk.

Banyak ledakan dan kebakaran di lokasi-lokasi strategis di Rusia telah disalahkan pada drone Ukraina – yang berpotensi dipandu oleh operator yang bekerja di dalam perbatasan Rusia.

Serangan pesawat tak berawak Ukraina diyakini berada di balik serangan di pangkalan udara Rusia pada bulan Desember lalu yang dilaporkan merusak pesawat. Kiev tidak secara langsung mengklaim bertanggung jawab atas serangan di pangkalan udara Dyagilevo dan Engels itu, masing-masing terletak di Ryazan dan Saratov.

Namun, Kyrylo Budanov, kepala pejabat intelijen militer Ukraina, menyambut baik serangan tersebut, yang dilaporkan telah memaksa Rusia untuk menempatkan pesawat pengebomnya di Timur Jauh.

Budanov mengatakan kepada ABC News bahwa Putin dapat mengharapkan serangan "lebih dalam dan lebih dalam" di dalam Rusia.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)