Putra El Chapo Ditangkap, Kartel Sinaloa Serang Bandara Meksiko

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:42 WIB
loading...
Putra El Chapo Ditangkap, Kartel Sinaloa Serang Bandara Meksiko
Anggota kartel Sinaloa menembaki pesawat di Bandara Internasional Culiacan, Sinaloa, setelah anak gembong narkoba El Chapo ditangkap. Foto/ABC
A A A
MEXICO CITY - Sekelompok orang bersenjata yang merupakan anggota kartel menyerang pesawat di bandara Meksiko . Itu adalah aksi balasan atas penangkapan terhadap putra gembong narkoba El Chapo oleh pemerintah Meksiko.

Serangan mengerikan di Bandara Internasional Culiacan di provinsi Sinaloa, Meksiko itu terekam dalam video dramatis.

Rekaman mengerikan menunjukkan anggota kartel Sinaloa melepaskan tembakan ke pesawat komersial saat meluncur di sepanjang landasan pacu, dengan penumpang yang ketakutan bersembunyi di belakang kursi.

Maskapai Meksiko Aeromexico mengatakan bahwa sebuah pesawat yang dimaksudkan untuk terbang dari Culiacan ke Mexico City terkena tembakan dan telah dibatalkan.



Menurut Reuters, maskapai tersebut mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut dan bandara tetap ditutup hingga Kamis malam.

Rekaman juga menunjukkan sebuah pesawat militer Meksiko ditembaki saat mendarat di bandara di tengah suasana kacau seperti dikutip dari Independent, Jumat (6/1/2023).

Ovidio Guzman, putra dari gembong narkoba yang dipenjarakan Joaquin "El Chapo" Guzman, ditangkap pada Kamis pagi. Peristiwa ini memicu respons kekerasan dari kartel Sinaloa.

Menteri Pertahanan Meksiko Luis Cresencio Sandoval mengatakan kepada wartawan bahwa pasukan keamanan negara telah menangkap anggota senior kartel Sinaloa yang berusia 32 tahun itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)