Bus Pariwisata Terbalik, 15 Tewas dan 47 Luka-luka

Minggu, 01 Januari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Bus Pariwisata Terbalik, 15 Tewas dan 47 Luka-luka
Bus pariwisatan terbalik di Meksik, 15 tewas dan 47 luka-luka. Foto/Ilustrasi
A A A
MEXICO CITY - Setidaknya 15 orang tewas dan 47 lainnya dirawat karena luka-luka setelah sebuah bus yang membawa turis musim liburan terbalik di jalan raya di negara bagian Nayarit, pantai Pasifik Meksiko . Hal itu diungkapkan pihak berwenang setempat.

Pejabat di negara bagian terdekat Guanajuato mengatakan semua penumpang berasal dari kota yang sama, Leon, di negara bagian itu. Bukan hal yang aneh jika teman, kerabat, atau tetangga di Meksiko mengumpulkan uang mereka untuk menyewa bus untuk liburan pantai.

Jaksa di Nayarit mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Jumat, di jalan pedesaan. Mereka mengatakan korban tewas termasuk setidaknya empat anak.



Media lokal mengatakan para pelancong kembali dari Guayabitos, sebuah kota pantai di utara Puerto Vallarta.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Empat puluh lima orang yang terluka dirawat di rumah sakit setempat, dan tidak ada informasi langsung tentang kondisi yang terluka seperti dikutip dari ABC News, Minggu (1/1/2023).

Di masa lalu, kecelakaan seperti itu sering kali disebabkan oleh pemeliharaan bus sewaan yang buruk, cuaca buruk atau kondisi jalan raya, atau kecepatan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)