7 Fakta Unik Kota Rosario Argentina, Tempat Kelahiran Lionel Messi

Kamis, 29 Desember 2022 - 12:10 WIB
loading...
7 Fakta Unik Kota Rosario Argentina, Tempat Kelahiran Lionel Messi
7 Fakta Unik Kota Rosario Argentina, Tempat Kelahiran Lionel Messi. FOTO/Reuters
A A A
ROSARIO - Pemerintah kota Rosario Argentina membuat aturan unik yang berkaitan dengan bintang sepakbola Lionel Messi . Pemerintah kota kelahiran Messi itu membuat sebuah aturan yang melarang orang tua untuk menamakan buah hatinya dengan nama Messi.

Dikutip dari foxsports-com-au, undang-undang baru itu melarang orang tua di kampung halaman Messi di Rosario menamai anak-anak mereka dengan nama sang mega bintang sepakbola, demi untuk menghindari "kebingungan massal".

Selain aturan unik tersebut, ternyata kota Rosario memiliki banyak fakta unik dan menarik untuk diketahui publik. Pasalnya kota ini dapat dijadikan inspirasi bagi kota-kota lain di dunia. Berikut fakta unik dari kota Rosario Argentina, kota kelahirannya para bintang sepak bola.



1. Rumah dari banyak bintang sepak bola
Dikutip dari banginews-com, Selain menjadi rumah bagi Lionel Messi, Rosario juga merupakan tempat kelahiran beberapa pemain terkenal Argentina, seperti Angel di Maria dari Paris Saint Germain, gelandang agresif Ever Banega, bek sayap Cristian Ansaldi, dan gelandang Giovani lo Celso.

Selain para bintang tersebut, Rosario juga melahirkan nama-nama menonjol lainnya, termasuk Mauro Icardi dari Inter Milan, mantan gelandang Maxi Rodriguez dan Manajer terkenal Marcelo "El Loco" Bielsa dan Gerardo "Tata" Martino juga berasal dari kota tersebut.

2. Tempat kelahiran pahlawan revolusioner Amerika
Selain sepak bola, Rosario juga melahirkan beberapa karakter luar biasa dan bersejarah, tak terkecuali pahlawan revolusioner Amerika Latin, Ernesto “Che” Guevara. Sang tokoh lahir dan besar di Rosario.

3. Tempat lahirnya bendera Argentina
Meskipun Argentina sudah memiliki kedaulatan sejak tahun 1689, kota Rosario adalah kota yang tidak pernah mengibarkan bendera dari negaranya hingga pada tahun 1812. Hal ini karena kota Rosario telah mendukung upaya gerakan revolusi mei tahun 1810.



4. Mempunyai Gereja terindah
Sejak berdirinya Gereja Nuestra Señora del Rosario ("Bunda Rosario"), kota Rosario banyak dikunjungi wisatawan. Karena struktur bangunan dari Gereja tersebut memiliki desain arsitektur yang indah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)