alexametrics

Dikecam karena Ubah Hagia Sophia Menjadi Masjid, Erdogan Cuek

loading...
Dikecam karena Ubah Hagia Sophia Menjadi Masjid, Erdogan Cuek
Erdogan menuturkan, keputusan untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid adalah langkah menuju membuat Turki yang hebat dan menyebut pendapat negara-negara lain mengenai hal ini tidak masalah. Foto/REUTERS
A+ A-
ANKARA - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menuturkan, keputusan untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid adalah langkah menuju membuat Turki yang hebat. Dia juga mengatakan pendapat negara-negara lain mengenai hal ini tidak masalah.

"Kami membuat keputusan untuk mengubah status Hagia Sophia, berdasarkan pada pendapat orang-orang kami dan bukan orang-orang yang mengatakan hal-hal tentang kami," kata Erdogan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (12/7/2020).

(Baca juga: Erdogan: Jadi Masjid, Salat Pertama di Hagia Sophia 24 Juli)

Erdogan kemudian mengatakan bahwa negaranya akan terus mengambil jalan yang benar, dalam rangka membangun Turki yang kuat dan kuat. Erdogan juga mengatakan Hagia Sophia yang berusia hampir 1.500 tahun akan tetap terbuka untuk Muslim, Kristen, dan orang asing.



Sebelumnya, Yunani mengutuk keputusan Turki tersebut. Yunani mengatakan keputusan itu akan memiliki dampak tidak hanya pada hubungan antara kedua negara, tetapi pada hubungan Turki dengan Uni Eropa (UE).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri UE, Josep Borrell menyatakan penyesalan atas keputusan yang diambil Turki tersebut.



(Baca juga: Uni Eropa Sesalkan Keputusan Turki Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid)

"Keputusan Dewan Negara Turki untuk membatalkan salah satu keputusan penting Turki modern dan keputusan Erdogan untuk menempatkan monumen di bawah pengelolaan Presidensi Urusan Agama sangat disesalkan," ucapnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak