Xi Jinping Desak Pejabat China Ambil Langkah Tepat Sasaran Tangani Covid-19

Selasa, 27 Desember 2022 - 03:30 WIB
loading...
Xi Jinping Desak Pejabat China Ambil Langkah Tepat Sasaran Tangani Covid-19
Xi Jinping Desak Pejabat China Ambil Langkah Tepat Sasaran Tangani Covid-19. FOTO/Reuters
A A A
BEIJING - Presiden China Xi Jinping mendesak para pejabat untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi kehidupan. Hal ini diungkapkan Xi dalam pidato publik pertamanya tentang Covid-19 sejak Beijing secara dramatis melonggarkan langkah-langkah penahanan, bulan ini.

Setelah sebagian besar terputus dari dunia luar selama pandemic corona, China kini mengalami lonjakan infeksi terbesar di planet ini setelah tiba-tiba mencabut pembatasan yang melemahkan ekonomi.



Studi memperkirakan bahwa sekitar 1 juta orang bisa mati selama beberapa bulan ke depan. Banyak penduduk sekarang bergulat dengan kekurangan obat-obatan, sementara fasilitas medis darurat dipadati oleh masuknya pasien lansia yang belum divaksinasi.

"Saat ini, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di China menghadapi situasi baru dan tugas baru," kata Xi dalam sebuah arahan, menurut stasiun penyiaran negara CCTV.

"Kita harus meluncurkan kampanye kesehatan patriotik dengan cara yang lebih tepat sasaran. Perkuat garis pertahanan komunitas untuk pencegahan dan pengendalian epidemi, dan lindungi kehidupan, keselamatan, dan kesehatan masyarakat secara efektif," kata Xi.



Rumah sakit dan krematorium di seluruh negeri telah dipenuhi dengan pasien dan korban Covid-19, sementara Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Minggu mengumumkan akan berhenti menerbitkan statistik infeksi dan kematian nasional setiap hari.

Keputusan untuk menghapus jumlah virus harian datang di tengah kekhawatiran bahwa gelombang infeksi yang berkembang di negara itu tidak tercermin secara akurat dalam statistik resmi.

Beijing telah mengakui skala wabah menjadi "tidak mungkin" untuk dilacak setelah berakhirnya pengujian massal wajib, karena orang sekarang tidak diwajibkan untuk mengumumkan hasil tes kepada pihak berwenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)